6 Jenis Pekerjaan yang Paling Dicari Saat Ini


 


6 Jenis Pekerjaan yang Paling Dicari Saat Ini

Beragam pekerjaan yang dicari oleh perusahaan,
 apalagi jaman yang semakin berkembang dan era digital pun semakin maju. Tapi apakah kamu tau jenis pekerjaan seperti apa yang saat ini banyak dicari ?  Berikut aku kasih tahu ke kamu apa aja pekerjaan yang dicari oleh perusahaan.
1. Digital Marketing.
Apa sih digital marketing ? Kamu pasti sering dengarkan kata ini ? Digital marketing adalah sebuah cara pemasaran dengan memanfaatkan media digital di berbagai platform agar dapat menjangkau banyak target konsumen. Jadi, perusahaan membutuhkan digital marketer untuk memasarkan produk mereka baik berupa barang ataupun jasa di media digital, contohnya di website. Salah satu teknik yang digunakan dalam digital marketing adalah Search Engine Optimization (SEO).

2. Copywriting
Copywriting adalah seni menjual dengan tulisan atau kata-kata. Jadi, nanti seorang copywriter  bertugas untuk membuat sebuah tulisan yang mampu membuat calon target konsumen melakukan sebuah tindakan yang diinginkan. Baik membeli barang atau jasa atau yang lainnya. Media copywriting sendiri sangat banyak mulai dari media cetak seperti koran, majalah, televisi, radio, website, email, media sosial, dan lain-lain. Meski membuat tulisan, tidak semudah yang dibayangkan, untuk membuat sebuah tulisan dituntut untuk berpikir kreatif, out of the box gitu, serta mampu mengetahui dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh target konsumen.

3. Content Writing.
Nah, baanyak sekali yang mengira content writing sama dengan copywriting. Padahal, keduanya hal yang berbeda, meski sama-sama sebuah tulisan dan tujuannya adalah membuat pembaca atau target konsumen melakukan hal yang diinginkan. Jadi, content writing adalah sebuah tulisan yang informatif dan edukatif. Media yang digubakan adalah media online seperti website dan media sosial. Untuk membuat konten tulisan, seorang penulis harus meriset terlebih dahulu, ini adalah hal penting yang harus dilakukan agar tulisannya dapat dipercaya. Lalu, berpikir kreatif juga sangat penting, banyaklah membaca sebuah buku atau artikel untuk menambah ide dan pengetahuan.

4. Content Creator.
Konten kreator adalah seseorang yang membuat sebuah konten yang menarik. Konten yang dibuat lebih luas dari seorang content writer yang hanya berfokus pada tulisan saja. Konten yang dibuat bisa berupa gambar, tulisa , video ataupun podcast. Seorang konten kreator juga harus kreatif dalam berpikir serta update agar menghasilkan konten yang menarik.

5. Pakar SEO.
Di poin pertama tadi aku sudah menyinggung soal SEO atau search engine optimization, tapi apakah SEO itu atau pengoptimalan meain pencari ? SEO adalah suatu upaya untuk mengoptimasi website agar berada di peringkat atas mesin pencari. Jadi jika kamu sedang mencari informasi di google dan saat itu ada beberapa artikel yang berada paling atas pencarian, nah kurang lebih seperti itulah contoh gambarannya.

6. Desain Grafis.
Yang terakhir ada desain grafis, adalah kegiatan kreatif yang menghasilkan sebuah karya yang fungsional dan estestis. Yang komunikasinya tidak hanya teks tapi banyak unsur visual. Tugas utama seorang desain grafis dapat menyampaikan komunikasi dari lisan atau verbal menjadi komunikasi visual. Contoh dessain grafis adalah cover buku, logo, brosur, dan lain-lain. ( Sumber : serupa.id).

Itulah beberapa jenis pekerjaan yang banyak dicari oleh perusahaan. Jika kamu belum menguasai betul atau mau menjadi seorang yang ahli untuk melamar pekerjaan tersebut, kamu bisa belajar atau kursus baik secara offline maupun online. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer